Aplikasi Masuk Perguruan Tinggi Universal

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Aplikasi Masuk Perguruan Tinggi Universal (Inggris: Universal College Application; dikenal pula sebagai Universal College App) adalah aplikasi masuk perguruan tinggi yang yang berpartisipasi memungkinkan siswa untuk mendaftar ke 84 sekolah di Amerika Serikat.[1]

Ikhtisar[sunting | sunting sumber]

Dimulai pada tahun 2007, Aplikasi Masuk Perguruan Tinggi Universal telah diterima oleh sejumlah institusi pendidikan tinggi di Amerika Serikat.

Pada aplikasi ini, siswa dapat mengisi satu salinan dari aplikasi dan mengirimkannya kepada beberapa institusi perguruan tinggi sekaligus dengan demikian para siswa dapat menghemat waktu dan pekerjaan untuk mengisi berbagai aplikasi untuk berbagai institusi perguruan tinggi.

Bila pada Aplikasi Umum para anggota sekolah meminta materi-materi dalam aplikasi mereka antara lain penulisan esai dan rekomendasi dari kepala sekolah, pada Aplikasi Masuk Perguruan Tinggi Universal hanya menuntut bahwa sekolah telah diakreditasi dalam National Association for College Admission Counseling's Statement of Principles of Good Practice.

Aplikasi[sunting | sunting sumber]

Formulir[sunting | sunting sumber]

Aplikasi Masuk Perguruan Tinggi Universal hanya terdiri dari lima halaman utama entri data, dimana siswa harus menyelesaikan dalam rangka untuk menyerahkan aplikasi online. Pada Aplikasi Masuk Perguruan Tinggi Universal terdapat halaman entri data dimana para siswa dapat memilih perguruan tinggi atau universitas yang mereka inginkan sekaligus.

Aplikasi pada Aplikasi Masuk Perguruan Tinggi Universal selain dapat disampaikan secara online dapat juga dikirimkan melalui pos, terdapat kemungkinan, para siswa diminta untuk menyerahkan, antara lain, dafat nilai ujian masuk perguruan tinggi (SAT atau ACT), rapor sekolah, rekomendasi atau rapor tengah tahunan dapat melalui surat elektronik atau surat konvensional.

Biaya[sunting | sunting sumber]

Biaya aplikasi sama dengan aplikasi lainnya yang diterima oleh sekolah yang berpartisipasi. Biaya aplikasi dibayarkan langsung ke sekolah yang dipilih sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi Masuk Perguruan Tinggi Universal tidak mengutip biaya tambahan untuk menggunakan Aplikasi Masuk Perguruan Tinggi Universal.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]