Apeface

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Apeface merupakan karakter robot fiksi Transformers.Dia merupakan anggota Decepticon sub-team Triple Changers.Dia dapat berubah menjadi Cybertronian Jet atau Giant Transmetal Gorila.

Transformers Generation 1[sunting | sunting sumber]

Apeface bersekutu dengan Nebulan Spasma. Apeface mengubah bentuk dari robot ke gorila ke jet dan kembali lagi,selagi Spasma mengubah bentuk dari humanoid membentuk kepala dari robot Apeface.Mainannya telah dilepaskan pada tahun 1987 di bawah sub-group Headmasters Horrorcons.

Animated Series[sunting | sunting sumber]

Apeface terlebih dahulu muncul di Rebith part 1, tiga bagian penutup dalam U.S. seri televisi. Ia tampak sebagai Triple Changers Decepticon di bawah Galvatron yang akan menjadi Headmasters di planet Nebulos sepanjang keadaan terakhir.

Dengan kedatangan Transformers ke Nebulos, dan pergabungan dari kelompok Autobots dan Nebulon mengarah ke Headmasters, Zarak yang mendalangi suatu rencana untuk menyalin proses itu dengan Decepticons. Tidak mampu Untuk mengendalikan Decepticons secara langsung dengan kekuatan mental mereka, Sarang bisa menundukkan mereka dengan mesin mereka sendiri dan memaksa mereka ke dalam rencana, membentur suatu kesuksesan untuk menciptakan kedua-duanya,Headmasters dan Targetmasters.

Anehnya,di seri televisi melukiskan Apeface sebagai hal yang mampu menerima bentuk binatang buas tanpa pasangan Headmasternya, sungguhpun seperti mainannya Spasma menjadi kedua-duanya,kepala robot dan kepala binatang buas.