Anneliese van der Pol

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Anneliese Louise van der Pol adalah seorang aktris sekaligus penyanyi yang dilahirkan di Amsterdam, Noord-Holland, Belanda pada 23 September 1984. Ia dikenal saat memerankan Chelsea Daniels dalam That's So Raven. Selain itu, ia juga seorang penyanyi.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Anneliese yang lahir di Belanda dan pindah ke Amerika Serikat saat masih kecil awalnya ingin menjadi balerina namun karena cedera pada pergelangan kaki, ia tidak bisa menari di atas jari kakinya lagi.

Lulusan Program Teater Musikal dari Orange County High School of the Arts ini sudah memiliki tempat tersendiri di dunia hiburan. Ia juga menjadi aktris termuda pada 15 tahun yang memainkan peran Eva Peron dalam Evita produksi Buena Park Civic Theatre. Untuk peran itu, ia juga mendapatkan pujian dari Los Angeles Times. Prestasi lainnya adalah sebagai Laurey dalam Oklahoma! produksi Austin Musical Theatre dan dinominasikan sebagai Aktris Terbaik dalam sebuah Musikal oleh Austin Theatre Critics Table pada Mei 2001.

Di televisi, ia dikenal saat memainkan Chelsea dalam serial That's So Raven produksi Disney Channel. Chelsea adalah sahabat karib Raven yang sering terlibat dalam berbagai kekonyolan Raven. Ia juga mengisi suara untuk serial Katbot yang akan ditayangkan di Disney Channel pada September 2005.

Musik[sunting | sunting sumber]