Anneke Putri

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Anneke Putri
Anneke Putri.jpg
Lahir 24 Agustus 1966 (umur 48)
Bendera Indonesia Banyuwangi, Jawa Timur
Pekerjaan Aktris
Pasangan Ronggur Sihombing

Anneke Putri (lahir di Banyuwangi, 24 Agustus 1966; umur 48 tahun) adalah seorang aktris Indonesia yang sering muncul pada era tahun 1980-an. Ia mulai populer saat berperan dalam film 7 Manusia Harimau pada tahun 1986. Film yang diperankannya banyak disutradarai oleh Imam Tantowi.

Karier[sunting | sunting sumber]

Ia memulai karier di dunia perfilman dengan berperan dalam film Tak Ingin Sendiriyang diproduksi PT Kanta Indah Film. Film tersebut diangkat dari lagu populer yang pernah dinyanyikan Dian Piesesha. Dalam film arahan sutradara Ida Farida itu, Anneke mendukung peran yang dimainkan Rano Karno dan Meriam Bellina. Ia juga bermain sinetron, di antaranya menggantikan peran Emak dalam sinetron Keluarga Cemara.

Selain itu, Anneke juga seorang penulis majalah dan tabloid hiburan. Bahkan pernah menerbitkan kumpulan puisi, kaset cerita, dan lagu anak-anak. Pada pertengahan Juli 2006, Anneke menulis buku berjudul Sujudku Di Bulan Sabit yang diterbitkan oleh Khairul Bayan Press, Jakarta.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Anneke Putri menikah dengan sutradara Ronggur Sihombing yang merupakan salah seorang putra dari pasangan sutradara Wahyu Sihombing dan penulis skenario Tatiek Maliyati.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]