Erdian Aji Prihartanto

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Anji)
Lompat ke: navigasi, cari
Erdian Aji Prihartanto
Erdian Aji Prihartanto
Latar belakang
Nama lahir Erdian Aji Prihartanto
Nama lain Anji
Lahir 5 Oktober 1979 (umur 35)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Penyanyi
Tahun aktif 2005-sekarang
Perusahaan rekaman E-Motion Entertainment
Pasangan Wina Natalia
Anak Saga Umar Nagata
Sigra Umar Narada [1]
Orang tua Siti Sundari
Agama Islam
Mantan anggota
Drive

Erdian Aji Prihartanto, lebih populer dengan nama Anji / Manji (lahir di Jakarta, Indonesia, 5 Oktober 1979; umur 35 tahun)

adalah penyanyi asal Indonesia. Banyak disebut juga dengan nama lain DUNIAMANJI.

Biografi[sunting | sunting sumber]

DUNIAMANJI – ANJI adalah nama panggung dari erdiAN aJI, yang bercita-cita menjadi musisi profesional sejak usia 9 tahun.

Sempat mengabaikan mimpinya karena beberapa hal, Anji sempat menjadi Guru bahasa Mandarin di banyak tempat. Bahkan menjadi bagian dari Lembaga Sertifikasi dan Standarisasi Tenaga Kerja Indonesia yang digagas Depnakertrans bersama konsorsium bernama Taindo.

ANJI memulai karirnya sebagai Musisi profesional pada tahun 2005 sebagai vokalis band bernama “DRIVE”. DRIVE adalah band di bawah naungan E-Motion Entertainment, band ini telah merilis 3 album dengan ANJI sebelum akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan DRIVE.

ANJI pernah berkolaborasi dengan “Titi Kamal” dengan lagu yang ia tulis sendiri dengan judul “Resah Tanpamu” pada tahun 2009 dan mulai bertindak sebagai solois.

Sebagai artis solo, ANJI mengambil pengaruh dari berbagai genre dalam bermusik sehingga menciptakan beragam jenis lagu dalam satu album. ANJI tidak hanya menulis lagu untuk dirinya sendiri tetapi juga menulis banyak hits lagu untuk artis lain seperti “Merindukanmu” pada tahun 2008 untuk Band “D’Masiv”, “Cukup Tiga Kata” yang dipopulerkan Firman dan Cut Memey, “Tak Ada Gading Yang Tak Retak” untuk Gading Marten dan juga “Resah Tanpamu” yang ia nyanyikan berduet dengan Titi Kamal.

Pada tahun 2011 ANJI merilis album debutnya sebagai artis solo dengan tajuk “LUAR BIASA” dengan beberapa single jagoannya seperti “Kekasih Terhebat” & “Berhenti di Kamu” ditambah lagu milik band “PADI” dengan judul “Ternyata Cinta” yang dibantu oleh musisi Elektronik Duo “Bottle Smoker”.

Proyek ini memulai kedekatannya dengan “Piyu” gitaris PADI Band yang kemudian merilis kolaborasi single “Ku Tak Salah Melepasmu” pada tahun 2012, lagu itu masuk di album solo Piyu. Hingga pada akhir tahun 2014 ANJI merilis album selftitle-nya, ANJI bekerja sama dengan beberapa musisi lokal dan internasional seperti Ming Bridges dari Singapura untuk versi mandarin dari “Kekasih Terhebat” dan “Risalah Cinta” dengan Ella Aminuddin dari Malaysia. Untuk lagu “Cukup Tiga Kata” ia aransemen ulang dan dinyanyikan duet bareng Marsheilla. Album “ANJI” sendiri sudah terjual hampir 400.000 copy di Indonesia.

3 tahun berselang, menunggu industri musik membaik, Anji mengeluarkan album solo keduanya pada tanggal 29 Oktober 2014 yang didistribusikan di Kentucky Fried Chicken. Album selftitled…, ANJI. Sampai saat ini album ANJI sudah menelurkan 3 single. Tentang Rasa, Jerawat Rindu dan Hingga Hari Tua. Dan akan bertambah lagi karena album ini memiliki banyak lagu potensial.

Selain sebagai musisi Anji juga berperan sebagai MANJI, seorang suami, ayah dan jugaenterpreneur.

Untuk info lengkap tentang Anji, ada di www.duniamanji.com atau www.sagaopedia.com .

Hengkang dari Drive[sunting | sunting sumber]

Anji resmi meninggalkan Drive, [grup musik]] yang telah membesarkan namanya.[2]Hal ini disebabkan karena kejadian konflik antara Anji dengan manajemen bandnya. Ia merilis singel Ternyata Cinta gubahan Padi.

Duet dengan Titi Kamal[sunting | sunting sumber]

Setelah keluar dari Drive, Anji memulai solonya dengan berduet bersama Titi Kamal dalam singel berjudul resah tanpamu. Lagu itu kemudian dimasukkan ke dalam album Titi Kamal yang berjudul Lebih Baik Sendiri.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Bersama Drive[sunting | sunting sumber]

Singel[sunting | sunting sumber]

  • Seakan di Surga (2011)

Karier solo[sunting | sunting sumber]

'Luar Biasa (2011)'Anji (2014)

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]