Klasifikasi Resmi Anggur Bordeaux 1855

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Anggur Bordeaux Klasifikasi resmi dari tahun 1855 adalah permintaan Kaisar Napoleon III pada Exposition Universelle de Paris pada tahun 1855 agar ada sistem klasifikasi untuk anggur terbaik Perancis Bordeaux yang akan disajikan bagi para pengunjung dari seluruh dunia.

Anggur peringkat pertama untuk kepentingan dari kelima pertumbuhan (crus). semua ini dari anggur merah yang dibuat pada daftar yang berasal dari wilayah Médoc kecuali satu: Chateau Haut-Brion dari Graves. Sedangkan nggur putih kurang penting dibanding dari anggur merah, terbatas pada manis jenis Sauternes dan Barsac dan hanya peringkat pertama besar dari pertumbuhan ke pertumbuhan kedua.


Perubahan dalam klasifikasi[sunting | sunting sumber]

Dalam setiap kategori, berbagai châteaux adalah peringkat agar mutu sejak 1855 klasifikasi pernah terjadi dua kali perubahan, pada tahun 1856 ketika pertama Chateau Cantemerle ditambahkan sebagai pertumbuhan kelima dan lebih nyata, pada tahun 1973, ketika Chateau Mouton Rothschild telah ditinggikan dari kebun pertumbuhan kedua menjadi pertumbuhan pertama kemudian penghapusan Chateau Dubignon, sepertiga dari pertumbuhan St-Julien yang diserap ke dalam Malescot estate Chateau St Exupéry.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Peppercorn, David (2003). Bordeaux. London: Mitchell Beazley. hlm. 83. ISBN 1-84000-927-6. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]