Angelic Layer

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Angelic Layer (エンジェリックレイヤー Enjerikku Reiyā) adalah manga shonen karangan CLAMP. Angelic Layer berkisah tentang kehidupan seorang remaja putri yang akan naik kelas ke kelas 1 SMP, Suzuhara Misaki. Saat pertama kali datang ke kota Tokyo untuk melanjutkan sekolah ke SMP Eriol, ia tersesat di tengah kota. Waktu sedang kalut-kalutnya, secara tak sengaja Misaki menyaksikan acara pertarungan robot yang saat itu sedang amat populer dan acara itu disebut "Angelic Layer". Iapun tertarik untuk membeli satu buah robot itu. Tanpa diduga-duga, ia bertemu dengan pria mirip orang mesum bernama Ichirou Mihara yang biasa dipanggil Icchan, tetapi Icchan sebenarnya adalah ketua tim riset Piffle Princess, pencipta Angelic layer. Robot itu disebut "Angel" dan pengendalinya disebut "Deus". Angel itu bisa bergerak dan bertarung dengan Angel lain jika di atas Layer. Angel milik Misaki dinamai "Hikaru". Shouko, tantenya memberitahu jika mama Misaki juga masuk dalam dunia yang sama dengan Misaki. Ia bertekad akan menemukan mamanya dan bersatu menjadi satu keluarga lagi.

Di sekolah ia berjumpa dengan kawan barunya, Tamayo Kizaki, Kotarou Kobayashi dan adiknya, Hatoko Kobayashi. Dari mereka Misaki mendapat bermacam pengalaman baru. Di Babak pertama turnamen se-Kanto, Misaki langsung berhadapan dengan Hatoko yang ternyata adalah deus profesional! Ia kalah, namun tidak menyerah. Di Setiap Turnamen terdapat pasangan deus dan angel yang semakin tangguh. pada pertandingan final Arisu Fujisaki, dia berhasil mengalahkan Arisu dengan kondisi layer yang tidak menguntungkan Hikaru.

Misaki mengalhkan Arisu dan membuat Arisu sadar bahwa angel bukanlah mainan yang tidak menyenangkan, ternyata selain Misaki bisa mendapatkan hadiah karena berhasil pada turnamen ini, dia juga bisa bertarung dengan Angel Athena yang tidak lain adalah angel kepunyaan mamanya.

Di akhir cerita Misaki berpacaran dengan Kotarou, serta hidup bersama mama dan tantenya.

Pasangan deus-angel[sunting | sunting sumber]

  • Misaki Suzuhara - Hikaru
  • Hatoko Kobayashi - "Lightspeed" Suzuka
  • Ringo Seto - "Dancing" Ranga
  • Madoka Fujisaki - Mao
  • Kaede Saitou - "White angel" Blanche
  • Sai Jyounouchi - "White princess" Shirahime
  • Oujirou Mihara – Wizard
  • Arisu Fujisaki - Alice/Arisu