Angel (komik)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Warren Worthington III
Angel.
Informasi publikasi
PenerbitMarvel Comics
Penampilan pertamaThe X-Men #1 (September 1963)
Dibuat olehStan Lee
Jack Kirby
Informasi dalam cerita
Alter egoWarren Kenneth Worthington III
SpesiesManusia Mutan
Afiliasi timX-Men
X-Force
X-Club[1]
Mutantes Sans Frontières
X-Factor
Renegades
Champions of Los Angeles
Defenders/Secret Defenders
Hellfire Club
Horsemen of Apocalypse
X-Terminators
Worthington Industries
Cheyarafim
Jean Grey School Students
Nama alias terkenalAngel, Avenging Angel, Archangel, Dark Angel, Death, Master of the Seven Seeds[2]
KemampuanSebagai Angel:
  • Terbang melalui sayap berbulu dan tulang berongga
  • Adaptasi udara

Sebagai Archangel:

  • Terbang melalui sayap logam
  • Proyeksi bulu tajam Razor
  • Daya tahan tubuh super
  • Adaptasi udara

Warren Kenneth Worthington III, awalnya dikenal sebagai Angel dan kemudian sebagai Archangel adalah pahlawan super fiksi yang muncul di buku komik Amerika yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Nama julukannya Angel kemudian berubah menjadi Archangel, ia adalah salah satu anggota X-Men. Diciptakan oleh Stan Lee dan artis Jack Kirby, muncul pertama kali dalam The X-Men #1 (September 1963).

Seorang mutan yang aslinya memiliki sepasang sayap besar memanjang yang keluar dari punggungnya, sanggup membuatnya terbang. Ia ahli waris dan pejabat eksekutif tertinggi (CEO) dari perusahaan Worthington Industries. Dari latar belakang inilah yang membuat Warren menjadi orang yang angkuh dan seorang playboy egois selama awal tahun bersama dengan X-Men. Kepribadian ini yang akhirnya digantikan dengan kepribadiannya yang introspeksi dan lebih merenungi diri diakhir tahun 1980-an, ketika karakter ini diubah menjadi pesona Archangel yang lebih suram dan tabah.

Anatomi Warren telah beradaptasi untuk bisa terbang, tulangnya berlubang seperti tulang burung, tubuhnya tanpa lemak sama sekali, ia memiliki otot yang sangat kuat daripada manusia normal, matanya dapat bertahan dengan kecepatan tinggi dari angin dan memiliki membran khusus dalam sistem pernafasannya, yang sanggup membuat sari oksigen dari udara pada kecepatan tinggi dan ketinggian.

Sebagai salah satu X-Men asli, Archangel sering hadir dalam buku komik X-Men yang terkait selama bertahun-tahun dan juga kadang-kadang muncul dalam serial animasi dan permainan video X-Men. Ben Foster memainkan peran Angel di film 2006 X-Men: The Last Stand dan Ben Hardy menggambarkannya di film 2016 X-Men: Apocalypse.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Uncanny X-Men #507
  2. ^ Uncanny X-Force (Vol 1) #14

Pranala luar[sunting | sunting sumber]