Andra Cari Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Andra Cari Cinta
Genre
PembuatMD Entertainment
Ditulis olehDono Indarto
SkenarioDono Indarto
Sutradara
  • Jogi Dayal
  • Rudi Witanto
Pemeran
Penggubah lagu temaYovie and Nuno
Lagu pembuka"Bunga Jiwaku" — Yovie and Nuno
Lagu penutup"Bunga Jiwaku" — Yovie and Nuno
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode32 (daftar episode)
Produksi
Produser
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
JaringanSCTV
Rilis15 Januari (2009-01-15) –
15 Februari 2009 (2009-2-15)

Andra Cari Cinta adalah serial televisi Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 15 Januari 2009 di SCTV. Serial ini disutradarai oleh Jogi Dayal dan Rudi Witanto serta dibintangi oleh Ryan Delon, Niken Anjani, dan Eza Gionino.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Andra adalah pria lajang yang polos dan lugu. Keluarga Andra khawatir jika Andra tetap melajang seumur hidupnya. Berbagai usaha dilakukan mereka agar Andra segera mendapatkan pasangan.

Namun para wanita yang dijodohkan dengan Andra selalu saja menolak karena Andra memiliki penampilan yang di bawah standard dan sering kali bertingkah bodoh (memalukan). Andra sedih dengan keadaannya. Apalagi Hamzah, Maya dan Vera selalu memojokkan Andra yang tidak juga mendapatkan pasangan.

Tapi Nenek selalu membela Andra. Nenek yakin, Andra adalah pria spesial yang akan menemukan jodoh seorang wanita yang juga spesial. Nenek selalu berusaha membesarkan hati Andra. Andra memiliki hobby mendengarkan radio. Ia memiliki seorang penyiar favorit bernama Cinta. Andra jatuh cinta dengan suara penyiar itu.

Andra berharap suatu saat bisa bertemu dengan penyiar idolanya tersebut.Sementara itu, Cinta, sang penyiar, sering kali terlihat murung. Ia tidak bisa melupakan Nino, cinta sejatinya yang telah meninggal dunia karena kecelakaan. Ussy dan Sandra selalu menyemangati Cinta agar bisa memulai hubungan baru dengan pria lain dan melupakan Nino.

Biar bagaimanapun, menurut mereka hidup harus terus berjalan. Ussy dan Sandra selalu berusaha untuk mencarikan jodoh buat Cinta. Suatu hari karena adanya kekeliruan, Andra dan Cinta berkenalan dalam acara perjodohan. Kekeliruan itu terus berlanjut. Andra memiliki harapan yang tinggi atas hubungannya dengan Cinta. Sementara Cinta selalu berusaha menolak kehadiran Andra.

Sampai suatu kali, Cinta menyadari bahwa banyak sekali ucapan dan tindakan Andra yang menyerupai Nino. Ia pun perlahan jadi menyukai Andra. Akankah hubungan Cinta dan Andra berlangsung mulus? Sementara itu, Ussy, Sandra dan Ihsan berusaha untuk menyadarkan Cinta dan Andra bahwa mereka tidak pantas untuk bersama. Ussy dan Sandra bahkan lebih setuju jika Cinta menerima cinta tulus dari Anwar, sahabat baik Nino yang begitu mencintai Cinta.

Andra yang begitu yakin bahwa Cinta adalah cinta sejatinya, terus berusaha untuk mendapatkan hati Cinta. Andra bertekad hanya akan berhenti pada saat ia telah mendapatkan Cinta.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Ryan Delon Andra
Niken Anjani Cinta
Eza Gionino Ihsan
Indah Indriana Vera
Tasman Taher Hamzah
Cut Keke Maya
Bella Esperance Nenek Andra
Siti Anizah Ussy
Kiki Farrel Anwar
Garneta Haruni Sonya
Roweina Umboh Sandra
Ivan Permana Asep
Bayu Septi Virguna Nino

Pranala luar[sunting | sunting sumber]