Anak Kos Dodol

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Anak Kos Dodol
Poster film
SutradaraEman Pradipta
ProduserErna Pelita
Ditulis olehAnggoro Saronto
Fajar Umbara
Dewi Dedew Rika
PemeranAyudia Bing Slamet
Indra Sinaga
Ananda Omesh
Pongki Barata
Sophie Navita
Wizzy
Rachquel Nesia
Shamira
Kimmy Geovanni
Marsha Risdasari
Bella Shofie
Dian Widayanti
Intan Melodi
Bella Luna
Jesika Dani
Waode Kartikasari
Cerelia Raissa
Roy Ricardo
Tyson Lynch
DistributorRK23 Pictures
Tanggal rilis
26 Februari 2015
NegaraIndonesia

Anak Kos Dodol adalah film Indonesia yang dirilis pada tanggal 26 Februari 2015. Film yang disutradarai oleh Eman Pradipta pemainnya antara lain ialah Ayudia Bing Slamet, Indra Perdana Sinaga, Pongki Barata, Omesh dan masih banyak lagi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Cerita diawali dengan kedatangan tiga cewek yang baru saja lulus SMU ke sebuah rumah kos di Yogya: Sarah, Sofia dan Dewi alias Dedew. Mereka bertiga adalah angkatan terakhir bagi penghuni kos-kosan. Walaupun awalnya menyatukan kemistri di antara mereka tidak mulus, bahkan sempat terpecah menjadi dua kubu, tetapi akhirnya rasa persahabatan dan kebersamaan mengalahkan semuanya.

Mereka saling menjaga dan saling menguatkan ketika salah-satu dari mereka ada masalah. Kekompakan geng kos dodol ini senantiasa bisa menjawab setiap tantangan. Segala persoalan mereka hadapi bersama.

Mereka menemukan tiga babak paling berharga dalam petualangan mereka: saat mereka merasa seperti burung yang baru lepas dari sangkarnya, melesat terbang merayakan kemerdekaannya, lalu menemukan cinta di perjalanan dan pada akhirnya menyadari arti kebebasan yang sebenarnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]