Anak-Anak New Forest

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Anak-Anak New Forest
Cover-Anak-Anak New Forest.jpg
Pengarang Frederick Marryat
Judul asli The Children of the New Forest
Penerjemah Santi Hendrawati
Ilustrator Andreas Sunarto
Perancang sampul Andreas Sunarto
Negara Britania Raya
Bahasa Indonesia
Genre Novel anak-anak
Penerbit Gramedia
Tanggal rilis 1979
Versi Inggris 1847
Jenis media paperback
Halaman 212 halaman (edisi Indonesia)
ISBN Tidak ada. Kode Gramedia 79.059

Anak-Anak New Forest (Inggris The Children of the New Forest) adalah sebuah novel anak-anak yang ditulis oleh Frederick Marryat pada tahun 1847. Setting cerita terjadi pada masa Perang Saudara Inggris dan masa "Persemakmuran" (Commonwealth) yang dipimpin oleh Oliver Cromwell dan putranya Richard Cromwell.

Ringkasan[sunting | sunting sumber]

Anak-anal Kolonel Beverley, seorang perwira Ksatria yang dibunuh di Pertempuran Naseby dikira sudah meninggal dalam kobaran api ketika rumah mereka, Arnwood, dibakar oleh tentara Roundhead. Tetapi, nyatanya mereka bisa melarikan diri kabur dan dibesarkan oleh Jacob Armitage, seorang penjaga binatang perburuan di pondoknya di New Forest. Cerita ini menggambarkan bagaimana anak-anak menyesuaikan diri dari gaya hidup ningrat kepada gaya hidup petani atau peladang.

Anak-anak ini disembunyikan sebagai cucu Armitage. Akhirnya setelah kematian Armitage, Edward Beverley meninggalkan hutan dan bekerja sebagai seorang sekretaris untuk kaum Puritan yang bersimpati dan diserahi untuk mengurus negeri Kerajaan di New Forest. Dia kemudian menghubungi tentara calon Raja Charles II dan setelah kekalahan kaum Royalis di Pertempuran Worcester, dia kabur ke Perancis dan hidup di pengasingan sampai masa restorasi kerajaan. Saudara laki-laki dan saudara kandungnya terus tinggal di New Forest dan mereka disatukan kembali setelah Raja kembali.


Pranala luar[sunting | sunting sumber]