American Sharia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


American Sharia
SutradaraMurad Amayreh
Omar Regan
ProduserCouni Young
Micah Brandt
Ditulis olehOmar Regan
PemeranOmar Regan
Baba Ali
Eric Roberts
SinematograferKeith DeCristo
PenyuntingBrad Geiszler
Perusahaan
produksi
Halalywood Entertainment
Tanggal rilis
  • 11 Februari 2015 (2015-02-11) (United States)
Durasi75 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris

American Sharia adalah sebuah film aksi komedi-drama sekawan polisi Amerika 2015 yang disutradarai oleh Murad Amayreh dan Omar Regan, ditulis oleh Omar Regan, dan dibintangi oleh Omar Regan, Baba Ali dan Eric Roberts. Film tersebut bercerita mengenai para perwira pemerintahan yang menggunakan Islamofobia untuk meluaskan kekuasaan[1] sementara dua perwira polisi Muslim berupaya untuk memecahkan sebuah kasus mengenai hilangnya beberapa orang Muslim.

Alur[sunting | sunting sumber]

Perwira Richardson (Eric Roberts) memandang setiap Muslim sebagai seorang teroris. Ia pun melakukan penangkapan, yang membuat aktivis dari kelompok tersebut, Jihad (Adam Saleh) dan Osama (Sheikh Akbar) turun ke jalan

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Omar Regan sebagai Mohammed
  • Baba Ali sebagai Abdul
  • Eric Roberts sebagai Perwira Richardson
  • Joshua Salaam sebagai Kepala Polisi
  • Yasemin Kanar sebagai Jaksa Leila Rodriguez
  • Adam Saleh sebagai Jihad
  • Sheikh Akbar sebagai Osama

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pengembangan dan pra-produksi[sunting | sunting sumber]

Omar Regan adalah sutradara, produser dan penulis dari American Sharia, dan film tersebut adalah produser pertama yang beradal di bawah perusahaannya Halalywood Entertainment. Perusahaan tersebut mengambil waktu sekitar dua tahun untuk memulai proyek film tersebut. Sebelum pembuatan film tersebut dimulai, Regan membuat sebuah trailer dua menit dengan harapan menjual proyek tersebut kepada para investor. Pada Desember 2013, kampanye untuk film tersebut diluncurkan, Regan menggunakan Kickstarter untuk mengumpulkan dana untuk film tersebut dan film tersebut meraih $122,000 dalam sumbangan selama kurang lebih 40 hari.[2][3][4]

Dinilai sebagai "film fitur Komedi/Aksi Halal pertama untuk jenisnya," American Sharia adalah sebuah film komedi-drama sekawan polisi[5] yang dibintangi oleh komedian kelahiran Detroit Omar Regan dan komedian Iran Amerika Baba Ali.[6] Dua aktor tersebut memerankan polisi Muslim dari latar belakang yang berlawanan, yang bersama-sama melawan kejahatan di Detroit dan mempelajari beberapa hal tentang agama, budaya dan stereotipe sepanjang jalan.[2] Film tersebut berisi tentang humor dan tanggapan terhadap pembatasan Islam.[7]

Perilisan[sunting | sunting sumber]

Antara Februari dan Maret 2015, organisasi kepedulian Britania Penny Appeal yang secara eksklusif membawakan penayangan American Sharia di Britania Raya secara khusus memilih tempat-tempat menonton di 22 kota.[8]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Shahid, Omar (3 April 2014). "Halalywood: The rise of the Islamic entertainment industry". Aquila Style. Diakses tanggal 1 Februari 2015. 
  2. ^ a b Hijazi, Samer (3 Juli 2014). "'Halalywood' comes to metro Detroit with film production of "American Sharia"". The Arab American News. Diakses tanggal 1 Februari, 2015. 
  3. ^ ""American Sharia" by Omar Regan". Kickstarter. December 2013. Diakses tanggal 1 Februari 2015. 
  4. ^ "American Sharia". Filmstarts.de. December 2013. Diakses tanggal 1 Februari 2015. 
  5. ^ Obenson, Tambay A. (29 Januari 2014). "Preview: 'American Sharia' - "The First Ever Halal Comedy/Action Feature Film Of It's kind!"". Indiewire. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-02-15. Diakses tanggal 1 Februari 2015. 
  6. ^ Hadzic, Aldin (11 Januari 2014). "American Sharia & Halalywood (Trailer)". Taqwa Magazine. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-02-01. Diakses tanggal 1 Februari 2015. 
  7. ^ Sandur, Dar- (1 Januari 2014). "American Sharia – Of Comedy, Action and Sharia-compliant". Munsyeed Dot Com. Diakses tanggal 1 Februari 2015. 
  8. ^ "American Sharia". Penny Appeal. Desember 2013. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-05. Diakses tanggal 1 Februari 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]