Alex & Sierra

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Alex & Sierra
Asal New Smyrna Beach, Florida, Amerika Serikat (Alex)
Orlando, Florida, Amerika Serikat (Sierra)
Genre Pop
Label Syco, Columbia
Anggota Alex Kinsey
Sierra Deaton

Alex & Sierra adalah duo pop/indie folk yang terdiri dari Alex Kinsey (lahir 8 September 1991) dan Sierra Deaton (lahir 11 Februari 1991), yang memenangkan musim ketiga dari The X Factor (Amerika Serikat). Mereka dilatih oleh Simon Cowell dan menjadi grup pertama yang memenangkan acara ini untuk versi Amerika Serikat.

Karier[sunting | sunting sumber]

2013: The X Factor[sunting | sunting sumber]

Alex & Sierra mengikuti audisi di Orlando, Florida dan membuat juri kagum dengan versi stripped-down dari lagu Britney Spears, "Toxic", dan sebagai hasilnya mereka mendapatkan empat ya. Mereka masuk kedalam top 40 dan Simon Cowell menjadi mentor mereka.[1] Dalam bagian dari kompetisi ini, Alex & Sierra menggambil lagu klasik dari John Travolta/Olivia Newton-John, "You're The One That I Want" dari film musikal tahun 1978, Grease. Para juri mengharapkan mereka menampilkan keajaiban dari lagu ini. Demi Lovato mengatakan bahwa mereka adalah salah satu dari penampil favoritnya, tapi pertanyaan akan masa depan dan hubungan mereka, dimana mentor mereka, Simon Cowell mendukung Alex & Sierra sebagai sepasang kekasih. Meskipun pada saat mereka tampil secara langsung.[2]

Pada pertunjukan langsung pertama mereka, Alex dan Sierra menampilkan versi stripped-down dari hit Robin Thicke, "Blurred Lines". Kelly Rowland menyukai penampilan mereka tapi ia memperingatkan mereka agar penampilan mereka tidak menjadi terlalu membosankan, meskipun Simon Cowell tidak setuju dengan hal tersebut. Ia memuji Alex & Sierra dalam penampilannya, menyebut mereka "original" dan "unik". Ia berharap mereka masuk kedalam 12 besar.[3]

Untuk Motown Night, mereka menyanyikan lagu "I Heard It Through The Grapevine" dari Marvin Gaye, dimana mereka memperoleh pujian. Pada pemungutan suara ulang, yang terjadi karena kesalahan gambar pada saat pemungutan suara, Alex & Sierra menyanyikan "Give Me Love" oleh Ed Sheeran. Untuk '80s Night, pasangan ini menyanyikan lagu klasik dari Robert Palmer yaitu "Addicted to Love". Penampilan mereka mendapatkan tinjauan yang beragam dari para juri, Kelly Rowland dan Demi Lovato, menekankan bagaimana tidak nyamanya mereka dan tidak saling mendengar di antara mereka (pada saat tampil mereka dipisahkan oleh sebuah tembok), lalu mentor mereka Simon Cowell menunjukkan ketidaksetujuannya atas penampilan mereka. Meskipun demikian, mereka bertahan untuk minggu berikutnya. Untuk British Invasion night, Alex & Sierra menyanyikan hit dari One Direction, "Best Song Ever". Demi Lovato mengatakan bahwa ini adalah penampilan terbaik mereka dan ia berencana akan mengunduh penampilan mereka di iTunes. Bagaimanapun, suara Sierra mendapatkan kritikan karena dianggap tidak sekuat Alex. Versi mereka masuk ke dalam 40 besar dari iTunes Amerika Serikat, penampil pertama yang memperoleh hal tersebut pada musim tersebut.

Untuk Big Band night, Alex & Sierra menampilkan lagu hit Taylor Swift, "I Knew You Were Trouble". Para juri menikmati penampilan mereka walaupun mereka mendapat sedikit kritikan dari Kelly Rowland. Mereka terus bertahan dan bersaing dengan 7 penampil lainnya dalam pertandingan tatap muka.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Singel[sunting | sunting sumber]

Judul Tahun Posisi Teratas Album
US
"Scarecrow" 2014 117 Segera diumumkan

Anggota[sunting | sunting sumber]

Alex Kinsey[sunting | sunting sumber]

Alex Kinsey, lahir pada tanggal 8 September 1991, berasal dari New Smyrna Beach, Florida. Alex mengatakan bahwa Jason Mraz sebagai pengaruh dalam gaya bermusiknya.

Sierra Deaton[sunting | sunting sumber]

Sierra Deaton, lahir pada tanggal 11 Februari 1991, berasal dari Orlando, Florida. Sierra mengatakan Demi Lovato sebagai pengaruh dalam gaya bermusiknya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Alex & Sierra X-Factor Audition Video Toxic Season Premiere/". HollywoodLife. September 12, 2013. Diakses 21 December 2013. 
  2. ^ "Alex and Sierra – You’re The One That I Want – The X Factor USA 4-Chair Challenge". southomer. Oct 10, 2013. Diakses 21 December 2013. 
  3. ^ "Alex and Sierra with their cover of Robin Thicke's "Blurred Lines". thexfactorusa. Oct 29, 2013. Diakses 21 December 2013. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Tate Stevens
Pemenang The X Factor
2013
Diteruskan oleh:
N/A