Akademi Komunitas Negeri Jepara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
AKJ
JenisPerguruan Tinggi Negeri
Didirikan19 Oktober 2012
Alamat
Jl. RMP. Sosrokartono No. 1, Pengkol, Jepara,
, , ,
WarnaMerah
Nama julukanAKJ
AfiliasiPoliteknik Negeri Malang, Pemkab Jepara
Situs webwww.akjepara.ac.id

Akademi Komunitas Negeri Jepara disingkat AKJ, adalah sebuah perguruan tinggi di Indonesia. Kampus AKJ terdapat di daerah Kabupaten Jepara, Kecamatan Jepara Kelurahan Pengkol.

AKN Jepara tidak terdaftar dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hal ini menunjukkan bahwa AKN Jepara saat ini berstatus tidak aktif.[1]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Akademi Komunitas Negeri Jepara merupakan Rintisan Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Kabupaten Jepara.[2] Saat ini masih berstatus sebagai Program Studi Di Luar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Malang merupakan perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. AKJ didirikan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 210/P/2012. Tanggal 19 Oktober 2012.

Tujuan[sunting | sunting sumber]

Untuk melahirkan para intelektual yang berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai roda penerus generasi bangsa, dan mampu berkiprah di lingkungan nasional maupun internasional dengan terus berpegang teguh kepada Pancasila, Akademi Komunitas Negeri Jepara (AKJ) menyelenggarakan pendidikan vokasi dengan program pendidikan 2 ( dua ) tahun. Lulusan Akademi Komunitas Negeri Jepara juga bisa bekerja, wiraswasta atau melanjutkan pada program studi lanjut yaitu jenjang pendidikan D3 maupun D4/S1 di perguruan tinggi negeri/swasta lain yang relefan.

Program Studi[sunting | sunting sumber]

Program Studi yang dibuka sejak tahun akademik 2013/2014 adalah sebagai berikut:

  • D II Manajemen Informatika
  • D II Teknik Otomotif

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]