Air Terjun Nglamer

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Air Terjun Nglamer
Air Terjun Nglamer di Indonesia
Air Terjun Nglamer
Lokasi di Indonesia
Informasi
Lokasi Dudakawu, Kembang, Kabupaten Jepara, Propinsi Jawa Tengah.
Negara  Indonesia
Koordinat 6°35′06″S 110°50′24″E / 6.585°S 110.84°E / -6.585; 110.84Koordinat: 6°35′06″S 110°50′24″E / 6.585°S 110.84°E / -6.585; 110.84
Jenis objek wisata Air terjun
Gaya Alami

Air Terjun Nglamer adalah air terjun yang terletak[1] di Dudakawu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. Air terjun Nglamer yang wilayahnya masih sangat asri karena jarang terjamah manusia, bahkan masyarakat Jepara tidak mengetahui adanya air terjun di Desa Dudakawu, hanya masyarakat Desa Dudakawu saja yang mengetahui letak air terjun ini.

Lokasi[sunting | sunting sumber]

Air Terjun Nglamer merupakan salah satu dari tiga air terjun yang ada di desa Dudakawu, kecamatan Kembang. Lokasi[2] tepatnya Air Terjun Nglamer berada di Dukuh Krajan.

Akses[sunting | sunting sumber]

Lokasi Air terjun yang sangat tersembunyi dan jarang dikenal oleh masyarakat, membuat tidak adanya akses menuju lokasi air terjun. Tidak seperti air terjun Songgo Langit, air terjun Nglamer jarang sekali dikunjungi oleh wisatawan, apalagi wisatawan dari luar kota Jepara. Air dari air terjun ini sangat jernih, karena masih bebas dari polusi dan sampah. Hanya masyarakat setempat atau masyarakat Dukuh Krajan lah yang mengetahui lokasi Air Terjun. Jalanan dari Dukuh Krajan pun sangat sulit dilalui. Anda harus meninggalkan kendaraan anda dan berjalan kaki menuju lingkungan air terjun Nglamer.

Biaya dan Akomodasi[sunting | sunting sumber]

Untuk anda yang berasal dari luar kota Jepara anda harus mengendarai kendaraan dari kota Jepara. Jalanan menuju daerah desa Dudakawu cukup baik. Namun jika anda telah memasuki desa Dudakawu anda akan menemui jalanan yang sulit, apaalgi jika dilalui dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Jika anda lapar anda dapat membeli makanan di sekitar desa Dudakawu. Untuk mencapai tempat air terjun anda tidak perlu mengeluarkan dana sedikitpun, karena masih belum banyak orang mengenal. Meskipun belum pernah dikunjungi jangan ragu untuk berkunjung ke air terjun Nglamer. Karena disana anda akan dimanjakan dengan suasana yang tenang dan sejuk.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-02-20. Diakses tanggal 2015-03-10. 
  2. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-09-11. Diakses tanggal 2016-08-30. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]