Air Mata Terakhir Bunda

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Air Mata Terakhir Bunda

Poster film
Index card
SutradaraEndri Pelita
Protagonis
Performing arts productionErna Pelita
NaskahEndri Pelita
Danial Rifki
DistributorRK 23 Pictures
Penampilan perdana3 Oktober 2013 (2013-10-03)
Durasi100 menit
Bahasa asli (film atau acara televisi)Indonesia
Lokasi pemfilmanIndonesia
Deskripsi
Genrefilm drama
Latar tempatIndonesia
IMDB: tt6780886

Air Mata Terakhir Bunda (AMTB) adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 3 Oktober 2013. Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Happy Salma. Film AMTB diangkat dari novel karya Kirana Kejora yang diterbitkan pada tahun 2012.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini menceritakan perjuangan dan pengorbanan seorang Ibu yang berperan sebagai orang tua tunggal bagi kedua anak laki-lakinya, Delta Santoso (Vino G Bastian) dan Iqbal (Rizky Hanggono).

Sang Ibu, Sriyani (Happy Salma), gigih mewujudkan mimpinya untuk menghantar putranya menjadi manusia yang menghargai ilmu, kerja keras, dan kejujuran. Sang Putra kesayangan, Delta, tumbuh menjadi laki-laki yang memiliki cita-cita, memenuhi mimpi ibundanya dan membalas kasih sayang orang orang terdekat yang mengayominya tanpa pamrih, dengan kata lain, Delta adalah laki-laki yang tidak pernah bisa lepas dari sosok ibundanya.

Keteguhan Sriyani menanamkan pentingnya nilai pendidikan, kekuatan Sriyani dalam menanamkan nilai pentingnya memperjuangkan harapan, pengorbanannya yang tanpa pamrih dan tanpa kesedihan.[1]

Lihat[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Air Mata Terakhir Bunda Diarsipkan 2013-09-14 di Wayback Machine., diakses pada 14 September 2013.