Aiman Ricky

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Aiman Ricky
Aiman Ricky.jpg
Nama lahir Aiman Ricky Firmansyah
Lahir 27 Oktober 1986
Pekerjaan Aktor
Tahun aktif 2004 - sekarang
Orang tua Salim
(almh.) Elin Karlina

Aiman Ricky Firmansyah (lahir di Bandung, 27 Oktober 1986; umur 27 tahun) adalah seorang pemeran Indonesia.[1] Bungsu dari dua bersaudara pasangan Salim dan almh. Elin Karlina ini mengawali kiprahnya di dunia hiburan Tanah Air secara kebetulan belaka. Kala itu, tepatnya pada tahun 2004 silam, ada seleksi pemilihan model yang diselenggarakan oleh sebuah majalah remaja terbitan ibu kota. Ricky akhirnya mau juga mengikuti saran teman-temannya untuk ikut serta. Sayangnya, dia tidak lolos seleksi.

Biarpun begitu, ternyata ada sebuah agensi yang melihat bakat terpendam dalam dirinya. Oleh sang agensi, Ricky disuruh untuk mengirimkan fotonya kepada majalah remaja tersebut. Tak disangka, kali ini Ricky malah masuk menjadi salah satu finalis. Jadilah ia dikontrak eksklusif selama satu tahun oleh majalah itu.

Adanya kontrak itu membuat dia memilih untuk hijrah ke Jakarta. Tak lama, ia lalu mendapat tawaran untuk menghiasi berbagai iklan produk. Sebut saja Cheetos Shot, Fresh Cologne ataupun Zestea. Suatu hari, pada awal tahun 2005, ketika Ricky mengantarkan seorang teman untuk syuting sinetron Bunga Di Tepi Jalan, ia mendapat tawaran untuk menjadi figuran di sinetron itu.

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Drama/Telefilem Malaysia[sunting | sunting sumber]

  • Pelangi I Love You (telefilem)

Referensi[sunting | sunting sumber]