Adopsi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Adopsi adalah tindakan mengadopsi; diadopsi. Mengadopsi adalah untuk mengambil ke dalam keluarga seseorang (anak dari orang tua lain), terutama akibat perbuatan hukum formal. Hal ini juga dapat berarti tindakan hukum mengasumsikan orangtua seorang anak yang bukan milik sendiri.

Pandangan publik adopsi[sunting | sunting sumber]

Di Barat, ada beberapa keraguan tentang kekuatan cinta keluarga untuk anak angkat. Beberapa penelitian oleh Evan Donaldson Institute menunjukkan bukti lebih dari ini. Hampir sepertiga orang mempertanyakan anak angkat percaya kurang terkontrol, lebih sakit, dan mudah akan kecanduan narkoba dan alkohol. Juga, 40 - 50 persen diadopsi berpikir mungkin akan memiliki masalah perilaku di sekolah. Tetapi orangtua angkatnya digambarkan oleh hampir 90 persen sebagai "beruntung, diuntungkan, dan tidak egois".

Bacaan lanjut[sunting | sunting sumber]

  • Christine Ward Gailey. Blue-Ribbon Babies and Labors of Love: Race, Class, and Gender in U.S. Adoption Practice (University of Texas Press; 185 pages; 2010). Uses interviews with 131 adoptive parents in a study of how adopters' attitudes uphold, accommodate, or subvert prevailing ideologies of kinship in the United States.
  • Pertman, A. (2000). Adoption Nation: How the Adoption Revolution Is Transforming America. New York: Basic Books.

Jika Anda melihat halaman yang menggunakan templat {{stub}} ini, mohon gantikan dengan templat rintisan yang lebih spesifik. Terima kasih.