A Better Tomorrow 2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari A Better Tomorrow II)
A Better Tomorrow 2
Berkas:A Better Tomorrow 2.jpg
SutradaraJohn Woo
Ditulis olehJohn Woo
Tsui Hark
PemeranChow Yun-Fat
Dean Shek
Ti Lung
Leslie Cheung
DistributorHong Kong Cinema City Co. Ltd.
Amerika Serikat Anchor Bay Entertainment
Tanggal rilis
Hong Kong 1987
Durasi105 menit (versi diedit)
NegaraHong Kong Hong Kong
BahasaKantonis, Inggris
PrekuelA Better Tomorrow
SekuelA Better Tomorrow 3

A Better Tomorrow 2 (Hanzi: 英雄本色2; Pinyin: Yīngxióng běnsè èr; Yale (Bahasa Kanton): Jing1 hung4 bun2 sik1 ji6) adalah sebuah film aksi-kriminal-thriller tahun 1987 yang merupakan tindak lanjut dengan pendahulunya populer, A Better Tomorrow.[1] A Better Tomorrow 2 sangat dikenal untuk kekerasan over-the-top, darah berlebihan dan gore dan jumlah tubuh mendekati ratusan. A Better Tomorrow 2 disutradarai oleh John Woo dan dibintangi Chow Yun Fat, Leslie Cheung, Dean Shek, dan Ti Lung. Meskipun film itu awalnya menyorot untuk merasa agak-nya dan sebuah sinetron lebih mirip plot dari prekuel-nya, dengan Chow Yun-Fat terjadi di sebuah omelan over-the-top pada satu titik di film di atas semangkuk nasi, film ini sekarang dianggap sebagai klasik kultus, dengan banyak penggemar mempertimbangkan sebagai setara dengan film pertama A Better Tomorrow.

Sutradara John Woo dan produser Tsui Hark memiliki perbedaan pendapat atas fokus dari film ini. Tsui merasa bahwa film ini harus lebih fokus pada karakter Dean Shek. Hal ini menyebabkan film sedang diedit di bagian oleh Tsui dan Woo. Woo memiliki semua tetapi tidak mengakui film ini terpisah dari pertempuran senjata akhir.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Akan Bergegas Menuju Hari Masa Depan (奔向未來的日子)

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]


  1. ^ "Six Sequels That Resurrect a Character or Actor Who Died in a Previous Installment". Philadelphia Weekly. Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 November 2014.