À ton image

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
À ton image
Poster film À ton image
SutradaraAruna Villiers
ProduserVirginie Silla
Ditulis olehLouise L. Lambrichs (novel)
Aruna Villiers, dll
PemeranNastassja Kinski
Christopher Lambert
Audrey DeWilder
DistributorEuropaCorp. Distribution
Tanggal rilis
26 Mei 2004
Durasi94 menit
Anggaran 7.800.000 (perkiraan)
IMDbInformasi di IMDb

À ton image (2004) adalah sebuah film Prancis yang disutradarai oleh Aruna Villiers. Film ini berkisar tentang keinginan sepasang suami istri untuk mempunyai seorang anak dan bahaya yang akan menimpa keduanya saat sang "anak" beranjak dewasa.

Pemeran utama[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Mathilde mengalami depresi akibat dua peristiwa yang menimpanya: anak semata wayangnya meninggal karena kelengahan Mathilde, dan perceraiannya dengan suami. Suatu hari, Mathilde bertemu dengan Thomas saat mobil yang dikemudikannya rusak di jalan raya. Mereka kemudian memutuskan untuk menikah; pernikahan kedua bagi Mathilde.

Ironisnya, walaupun Thomas adalah seorang dokter kebidanan, kedua pasangan tidak dapat mempunyai anak karena Mathilde mengalami kemandulan sekunder (tidak lagi dapat mempunyai anak setelah beranak dalam jumlah tertentu). Tambahan pula, Mathilde, berusia 30 tahun lebih, mengaku dirinya sudah "tua". Tanpa sepengetahuan istrinya, Thomas – yang sangat menginginkan seorang anak – mendekati seorang profesor yang mampu memberikan solusi dengan bantuan sains. Melalui metode kloning, lahirlah anak perempuan bernama Manon.

Manon tumbuh luar biasa pesat dan kelakuan serta rupa fisiknya menyerupai ibunya. Lama kelamaan, Thomas terpaksa membeberkan kenyataan kepada Mathilde bahwa Manon merupakan hasil kloning dari Mathilde. Hal ini disadari oleh Manon. Hubungan antara ibu dan anak menjadi ganjil tatkala Manon berusaha mengambil alih peran ibunya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]